3 Bagian Bisnis Setiap Pengusaha Perlu Dipahami

3 Bagian Bisnis Setiap Pengusaha Perlu Dipahami


Apakah Anda seorang pengusaha baru, akan beralih karir dan memulai bisnis pertama Anda? Atau mungkin Anda seorang manajer terampil yang ingin mengasah ketrampilan Anda? Tidak peduli di mana Anda berada dalam skala, setiap pemilik dan eksekutif bisnis tingkat tinggi harus menguasai beberapa keterampilan utama untuk mencapai hasil terbaik di tempat kerja.

Apakah Anda perlu belajar bagaimana menghasilkan modal investasi, meningkatkan penjualan perusahaan, merek bisnis Anda, atau berbicara dengan klien, ada banyak area yang perlu dipusatkan untuk memoles keterampilan kewirausahaan Anda.

Baca terus tiga keterampilan kunci yang bisa dipelajari oleh para pelaku bisnis yang sukses.

  • Keuangan

    Anda tidak perlu menjadi akuntan untuk menjalankan bisnis dengan baik, tapi ini membuat perbedaan besar jika Anda dapat mempelajari dasar-dasar keuangan. Untuk membantu Anda memahami di mana bisnis Anda saat ini, dan apa yang Anda perlukan untuk tumbuh, Anda harus merasa nyaman dengan laporan laba rugi, neraca, implikasi pajak, pilihan pendanaan, proyeksi penjualan dan sebagainya.
    Semakin nyaman Anda dengan nomor dalam bisnis Anda, semakin mudah membuat keputusan kecil dan besar tentang masa depan perusahaan Anda. Setelah semua, Anda adalah orang yang perlu menemukan cara untuk memotong biaya bila diperlukan, mengoptimalkan efisiensi bisnis dan menghasilkan cara untuk meningkatkan pendapatan atau bahkan membeli tempat baru.


    Meskipun selalu membantu meminta seorang akuntan untuk menangani tugas sehari-hari yang terkait dengan keuangan, Anda tidak ingin menyerahkan semuanya kepada mereka. Anda juga perlu tahu bagaimana menafsirkan informasi yang mereka berikan dengan tepat.

    Jika Anda perlu meningkatkan keahlian Anda dalam bidang bisnis ini, cara terbaik untuk memulai adalah dengan menyelam langsung ke akun Anda. Luangkan waktu untuk membaca semua data keuangan perusahaan dan pelajari cara Anda mengelola sistem akuntansi Anda sehingga Anda tahu bagaimana melakukan hal-hal seperti menjalankan laporan dan melihat gambaran arus kas sekilas.

    Banyak penyedia akun memiliki video dan tutorial lain yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk belajar tentang seluk beluk sistem. Sebagai alternatif, jika ini tidak tersedia, Anda dapat meminta akuntan Anda meluangkan waktu untuk mengajari Anda hal-hal mendasar. Bahkan mengambil hanya setengah jam setiap beberapa hari untuk melihat-lihat nomor dan proyeksi perusahaan akan membantu Anda membangun pengetahuan finansial Anda dengan mantap. Anda akan memiliki pegangan yang lebih baik dalam bisnis Anda secara keseluruhan dan Anda akan tahu kapan harus mendekati investor untuk modal saat bisnis Anda siap untuk mengambil langkah berikutnya.

  • Penjualan


    Bagian penting lainnya dalam membangun bisnis yang solid adalah memahami penjualan. Meskipun Anda mungkin memiliki tim khusus yang menangani tugas sehari-hari untuk berinteraksi dengan klien potensial dan saat ini untuk menghasilkan penjualan baru, Anda juga harus memahami cara terbaik untuk menjual diri dan perusahaan Anda kepada orang lain.

    Apakah Anda perlu mengajukan perusahaan Anda kepada calon investor atau bank, bernegosiasi dengan vendor Anda atau meyakinkan kandidat teratas untuk bekerja untuk Anda, Anda akan mendapati bahwa penjualan sebenarnya merupakan bagian besar dari Anda setiap hari. Faktanya adalah, jika Anda menjalankan bisnis, Anda terlibat dalam penjualan apakah Anda suka atau tidak.
    Jika Anda perlu lebih baik dalam membina hubungan dengan anggota tim, klien atau kontak lainnya, atau hanya ingin lebih beruntung membujuk orang untuk menyetujui permintaan Anda, semakin baik penjualan selalu akan bermanfaat.
    Untuk memperbaiki teknik penjualan Anda, salah satu hal yang paling sederhana namun paling berpengaruh adalah berfokus pada membantu orang-orang di sekitar Anda untuk menemukan solusi atas masalah mereka. Jika Anda dapat memahami apa yang memotivasi seseorang dan apa yang mereka cari, Anda dapat menemukan cara untuk menyajikan pilihan kepada mereka yang akan membuat mereka merasa baik – dan oleh karena itu cenderung mereka mengatakan ya atas proposal Anda.

  • Branding

    Menjadi sukses dalam bisnis juga melibatkan pemahaman yang baik tentang branding. Ini tidak hanya mengacu pada merek perusahaan Anda, meskipun ini sangat penting, tetapi juga untuk merek pribadi Anda sendiri.Untuk menarik bakat, klien, investor, dan lainnya, Anda dan bisnis Anda perlu dilihat sebagai kredibel, andal, bermanfaat, dan dapat dipercaya. Anda ingin dilihat sebagai ahli dalam industri Anda, dan perusahaan Anda harus memiliki kesadaran merek tinggi dengan basis pelanggan sasarannya.
    Untuk meningkatkan pengenalan merek untuk diri Anda dan / atau perusahaan Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami apa yang benar-benar Anda tawarkan, dan bagaimana Anda berbeda dari pesaing Anda. Dari situ, pastikan Anda sangat terlihat di pasaran.

    Visibilitas ini bukan hanya tentang menempatkan banyak iklan, tapi juga untuk menampilkan keahlian Anda. Temukan cara untuk menunjukkan pemahaman tentang masalah yang dapat diselesaikan oleh bisnis Anda, atau manfaat yang dapat diberikannya. Menghabiskan waktu blogging, di media sosial dan berbicara kepada pers dapat dengan cepat menghasilkan merek yang bermanfaat bagi bisnis Anda dan menempatkan Anda di depan audiens target Anda.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.